Pemkab Konawe Salurkan 217 Ribu Ton Beras Bantuan PPKM Kepada Masyarakat

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Kepala Bulog Sub Divre Unaaha, Yusran Yunus saat Menyalurkan Beras Bantuan PPKM kepada Masyarakat di Desa Analahambuti, Kecamatan Anggotoa, Senin (26/7/2021).

KAMALINEWS.CO.ID – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meresmikan beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Gudang Badan Urusan Logistik atau Bulog Sub Divre Unaaha, Senin (26/7/2021).

Sebanyak 217.720 ribu ton beras bantuan PPKM itu bakal disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kepada masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan penyaluran beras bantuan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo belum lama ini. Ia juga menekankan kepada pihaknya senantiasa memberikan imbauan kepada masyarakat  agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku.

“Supaya masyarakat itu sadar bahwa Covid itu ada dan Covid itu mematikan. Bukan hanya mematikan manusianya tetapi mematikan semua ekonomi, semua sendi-sendi yang ada,” kata Bupati Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya.

Disela-sela itu juga, Bupati Kery menginstruksikan kepada pengelola Bulog Sub Divre Unaaha agar wajib menaati protokol kesehatan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat Meresmikan Beras Bantuan PPKM di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Unaaha, Senin (26/7/2021).

Bupati Kery menginginkan, agar protokol kesehatan harus terlebih daluhu diterapkan di setiap instansi pemerintah dan BUMN.

“Yang masuk dilingkungan Bulog ini wajib pakai masker. Kita sudah himbau masyarakat, sementara kita punya orang saja tidak menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Bupati Kery.

Ia juga menekankan kepada seluruh pihak betapa pentinganya sikap disiplin di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini.

Baca Juga :

Terapkan PPKM Mikro, Pemkab Konawe Berhasil Turunkan Angka Penyebaran Covid-19

Pemkab Konawe Terapkan PPKM Mikro Demi Keamanan Masyarakat Dari Covid-19

Sinergi Pemkab Konawe Dalam Memberantas Narkoba

Selain itu, Bupati Konawe dua periode ini mengungkapkan bantuan pemerintah pusat di Konawe masuk dalam kategori tinggi.

Alasannya, kata Bupati Kery, pemerintah pusat menilai perekonomian di Kabupaten Konawe terus membaik.

“Pertumbuhan ekonomi kita sekarang stabil. Saya harapakan kepada seluruh masyarakat bantuan beras ini jangan dianggap main-main, sebentar saya akan bicara kepada Kapolda Sultra supaya diawasi ini Polsek di Kecamatan, supaya betul-betul bantuan ini tiba tepat pada sasarannya,” ungkap Bupati Kery.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini juga mengharapkan sikap sabar seluruh masyarakat di Konawe. Menurutnya, segala ujian dan cobaan di masa pandemi ini menjadikan hubungan sesama manusia dapat lebih peduli.

Dimana, kata Bupati Kery, masa pandemi ini juga harus memupuk rasa kekeluargan dan kebersamaan terhadap sesama.

“Kalau ini kita lakukan dengan baik, Insya Allah ini Covid akan hilang,” imbuhnya.

Janji Tingkatkan Perekonomian

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan kondisi perekonomian di Konawe terus membaik ketimbang daerah-daerah lainnya di Pulau Jawa. Pasalnya, kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi serta posisi pertumbuhan ekonomi berada di angka 6.42 %.

“Kita usahakan bagaimana meningkat pertumbuhan ini. Kita jangan salahkan terus pemerintah, kita harus bantu, kita harus instropeksi diri, kita doakan supaya pandemi ini cepat berakhir,” kata Bupati Kery.

Dorong Kesadaran Masyarakat

Bupati Kery mendorong agar masyarakat memiliki kesadaran sendiri dalam menaati protokol kesehatan saat ini.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra saat Menyalurkan Beras Banruan PPKM kepada Masyarakat di Desa Analahambuti, Kecamatan Anggotoa, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, meskipun pihaknya menerjunkan petugas untuk menertibkan pelanggar protokol kesehatan, jika tidak ada kesedaran sendiri hal tersebut sia-sia.

“Kalau pemerintah dan ulama sudah menginstruksikan maka tidak ada kompromi kita harus ikuti,” lanjutnya.

Ucapkan Terima Kasih Untuk Paramedis

Dikesempatan itu, Bupati Kery juga mengucapkan terima kasih kepada petugas medis di Konawe.

Ia menganggap, petugas medis yang menangani pasien Covid-19 di Konawe militan dalam bekerja.

Bupati Kery mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan secara mandiri dengan menaati imbauan pemerintah.

Seusai meresmikan beras bantuan PPKM, Bupati Kery bersama jajarannya beranjak ke Desa Analahambuti, Kecamatan Anggotoa menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat bersama dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Yan Sultra.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+