Tekan Inflasi Kadin Sultra Gandeng Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah

Kadin Sultra bersama Pemkota Kendari bakal gelar pasar murah disejumlah titik di Kota Kendari

KAMALINEWS.CO.ID — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Pemerintah Kota Kendari gelar pasar murah. Agenda tahunan itu dicetuskan oleh Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dengan maksud mencegah dan menekan inflasi di Kota Kendari.

Pasar murah yang dibesut oleh Kadin bersama Pemerintah Kota Kendari itu pun diagendakan akan digelar disejumlah pasar yang tersebar di Kota Kendari. Pasar itu antara lain, Pasar Rakyat Lapulu yang rencana akan digelar pada Kamis, 6 April 2023 sampai dengan 9 April 2023.

Kemudian, Pasar Rakyat Nambo yang akan diagendakan pada Selasa 11 April hingga 12 April 2023 mendatang. Pada Jumat 14 April hingga Minggu 16 April Pasar Rakyat Punggolaka menjadi giliran digelarnya pasar murah. Dan Pasar Baruga menjadi pasar terakhir untuk agenda pasar murah dan akan diselenggarakan pada 18 April sampai 19 April 2023.

Anton Timbang saat dihubungi via selulernya mengatakan, agenda pasar murah itu merupakan tugas yang sudah seharusnya dilakukan oleh Kadin sebagai mitra pemerintah. “Ini merupakan salah satu langkah yang kita ambil untuk mencegah terjadinya inflasi khususnya di Kota Kendari. Untuk itu, kami juga menggandeng Pemerintah Kota Kendari,” tuturnya.

Untuk itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra ini mengharapkan kehadiran pasar murah dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya. “Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, ini kan bulan ramadhan, kita harapkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

“Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa mendapatkan informasi, kapan pasar murah dilaksanakan berdasarkan tempat tinggal terdekatnya. Semua sudah ada jadwalnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pasar murah yang diselenggarakan oleh Kadin Sultra dan Pemkot Kendari akan menyediakan sembako berupa beras bulog, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang putih hingga bawang merah dengan harga yang terjangkau. (yog)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp