Gubernur Ali Mazi Menghadiri Koordinasi Pemeriksaan atas LKKL dan LKPD Tahun 2022

KAMALINEWS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, menghadiri rapat koordinasi pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022, di Auditorium BPK, Gedung Tower Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Pusat, Rabu 29 Maret 2023.

Rakor ini digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas pelaporan keuangan pemerintah di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) VI.

Gubernur Sultra Ali Mazi usai rapat menyampaikan pertemuan ini dalam rangka mengkoordinasi serta untuk mendapatkan masukan dari kementerian/kelembagaan termasuk dari pemerintah daerah.

“Rapat ini dimaksudkan untuk mengkoordinasikan sistem laporan keuangan, baik itu dana pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ataupun dana lainnya termasuk sistem pelaporan yang diharapkan.”

Ali Mazi berharap dengan adanya pertemuan ini laporan keuangan di masa-masa yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan hasilnya juga memenuhi standar yang diinginkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Rapat Koordinasi Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2022 ini dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim serta para Gubernur se-Indonesia. Hadir mendampingi Gubernur Ali Mazi diantaranya Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio. (Adv)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp