Jalannya Pemilu dan Pilkada Jadi Tugas Prioritas Pj Bupati Buton

Pj Bupati Buton Mustari

KAMALINEWS.CO.ID — Amanah usai dilantik, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Buton Mustari pastikan akan gerak cepat. Selain memastikan jalannya roda pemerintahan, jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan baik menjadi tugas prioritasnya.

Mustari mengatakan bahwa, dirinya tidak tidak memiliki ambisi khusus apalagi program pembangunan saat diberikan amanah menjadi Pj Bupati Buton. “Semua saya jalankan dengan perintah tugas. Ini amanah tambahan selain dari posisi Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sultra,” tuturnya.

Ia menerangkan bahwa, dirinya akan segera melakukan koordinasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buton dan juga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hal itu terkait dengan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada. Hal-hal yang akan dikoordinasikan tentunya adalah terkait dengan kesiapan anggaran, keamanan dan berbagai hal lainnya, yang mendukung terlaksananya Pemilu dan Pilkada yang baik.

“Tugas Pj kan jelas. Memastikan penyelenggaraan pemerintah berjalan paska akhir masa jabatan kepala daerah. Kita (Pj) hanya mengisi kekosongan tersebut. Sembari pastinya memastikan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, Mustari juga meminta agar masyarakat ikut mendukung hal tersebut. “Saya harap semua masyarakat termasuk jajaran Pemerintah Kabupaten Buton bisa bersama-sama kita jalankan tugas atau amanah yang telah diberikan,” pungkasnya.

Penulis: Yogi Nebansi

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp