28 Juli Wakil Bupati Koltim Dipilih

Kamalinews.co.id — Harapan masyarakat Kolaka Timur (Koltim) untuk memiliki kepala daerah defenitif akan segera terwujud. Panitia Pemilihan (Panlih) pergantian Wakil Bupati Koltim priode 2021-2026 telah menerima salah satu berkas calon yang sudah direkomendasikan partai pengusung. 

Ketua Panlih DPRD Koltim, Suhaemi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima berkas Abd Azis. “Insya allah hari ini ada lagi,” tuturnya.

Ketua DPRD Koltim menjelaskan bahwa, setelah semua calon telah mandaftarkan diri, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas. “Akhirnya aspirasi masyarakat Koltim bisa terwujud. Setelah berdinamika sejak Desember lalu. Sekeang tinggal selangkah lagi,” ujarnya.

 Untuk pemilihan sendiri, Suhaemi mengungkapkan proses pemilihan dan penetapan akan dilaksanakn akhir Bulan Juli 2022 nanti. “Kalau tidak ada halangan tanggal 28 Juli,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan DPRD Koltim, Abraham mengungkapkan bahwa tanggal 21 sampai dengan tanggal 22 Juli 2022 adalah jadwal pendaftaran. Kemudian proses selanjutnya adalah akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli, melalui paripurna bakal calon yang mendaftar akan ditetapkan. 

“Termasuk nomor urut. Nantinya tanggal 27 Juli akan dilakukan pemaparan visi misi. Dan pada tanggal 28 akan dilakukan pemungutan suara. Dan terakhir tanggal 29 Juli akan dilakukan paripurna penetapan hasil,” paparnya.

Setelah itu, Abraham juga mengungkap bahwa, prosesnya akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi Sultra. “Jadi untuk proses pelantikan nanti tergantung dari Kementerian,” tutupnya. (Yog)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+