Pj Bupati Konawe Lobi Investor Kembangkan IKIP

KAMALINEWS.CO.ID — Sejumlah investor mulai melirik Kawasan Indonesia Konawe Industrial Park (IKIP) Routa. Kawasan tersebut dinilai sangat menjanjikan. Menyikapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Harmin Ramba menawarkan area bisnis itu kepada dua investor Tiongkok di kediamannya di Puuwatu, akhir pekan lalu.

Kedua investor asal negeri Tirai Bambu itu, yakni Mr Liang dan Mr Feng. Pertemuan Harmin Ramba dan pengusaha Tiongkok, yakni membahas seputar pengembangan industri di Konawe, khususnya di wilayah kecamatan Routa. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menawarkan kawasan Indonesia Konawe Industrial Park (IKIP) Routa kepada kedua investor Tiongkok tersebut. Investor ditawari untuk membangun pabrik bahan kimia yang nantinya digunakan untuk mendukung aktivitas pertambangan nikel di Routa.

“Ini kesempatan kita untuk menarik investor untuk mendukung geliat industri. Mudah-mudahan para investor tertarik dan berkenan untuk menanamkan modalnya di Konawe,” ujar Harmin Ramba.

Harmin Ramba juga meyakinkan para investor bahwa wilayah Kecamatan Routa sangat potensial untuk dikembangkan. Katanya, Routa punya potensi yang cukup besar untuk menjadi lokasi produksi perusahaan bahan kimia. Kepala Badan Kesbangpol Sultra itu menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal menindaklanjuti hasil diskusi dengan investor Tiongkok di Jakarta sesuai jadwal yang nantinya ditentukan. 

“Dengan banyaknya investasi di Konawe, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat pada daerah. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,” imbuhnya. 

Penulis: Admin

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp