Perahu Terbalik, 4 Pemancing Asal Kolaka Berhasil Selamat

Tim SAR Kolaka melakukan evakuasi terhadap 4 nalayan yang mengalami kecelakaan di perairan Kolaka (Foto; Basarnas Kendari)
Tim SAR Kolaka melakukan evakuasi terhadap 4 nalayan yang mengalami kecelakaan di perairan Kolaka (Foto; Basarnas Kendari)

Kamalinews.id — Empat pemancing asal Kabupaten Kolaka berhasil dievakuasi oleh tim Search And Rescue (SAR) pos Kolaka, Minggu 15 November 2020. Mereka dievakuasi setelah longboat yang ditumpangi terbalik disekitar perairan Kolaka dengan jarak antara LKK dengan pelabuhan fiber Kolaka sekitar 1 Nautical Mile.

Kejadian tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Danpos TNI AL Kolaka, Chandra kepada Comm Centre Basarnas Kendari.
Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 19.00 wita comm Centre basarnas kendari menerima informasi bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di perairan Kolaka. Berdasarkan laporan itu kemudian, pada pukul 19.07 wita Tim rescue pos sar kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,” tutur Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi.

Lanjut Aris mengungkapkan bahwa, pada pukul 19.20 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan selamat. “Pada pukul 20.00 Wita tim dan empat korban Syahril (21), Hendra (24), Abd Gafur (21), Ardi (28) berhasil tiba di pelabuhan fiber kolaka. Selanjutnya empat korban kecelakaan kapal tadi diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya. (mid)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp