Pemilu 2024 Bupati Kolaka Timur Menyalurkan Hak Pilihnya

Bupati Koltim Abd Azis bersama istri menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 (Sumber: FB Pemkab Koltim)

KAMALINEWS.CO.ID — Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pilcaleg 2024, bakal dilaksanakan pada Rabu 14 Februari besok. Seluruh masyarakat pun diharapkan hadir tepat waktu untuk menyalurkan hak suaranya memilih pemimpin di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, sesuai dengan tempat yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Kolaka Timur (Koltim) sendiri, sesuai yang tertera di C6 atau kartu panggilan memilih, Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bakal menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta atau tak jauh dari rujab bupati. Sedangkan untuk Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 6 Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta.

Bupati Koltim Abd Azis dan Istri salurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024

“Besok Insyaallah saya akan menyalurkan hak pilih di TPS 6 atau depan BRI Rate-rate, disitu juga Ketua KPU Kolaka Timur memilih,” singkat sekda saat ditanya tempat menyalurkan hak pilihnya.

Pada saat hari pemilihan dilangsungkan, Bupati Koltim Abd Azis SH MH bersama istri Hartini Azis AMa, menjadi pertama dan kedua yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta. Tak ada keistimewaan bagi kedua pejabat tinggi Koltim tersebut dalam menyalurkan hak pilihnya.

Keduanya, tetap menggunakan syrat panggilan dari KPU yang telah dikirimkan sebagai dasar agar dapat menyalurkan hak pilihnya. Keduanya pun dalam menyalurkan hak pilihnya tetap melalui mekanisme yang telah diatur oleh KPU, hingga keduanya paska memilih harus mencelupkan kedua jarinya kedalam tinta sebagai tanda telah menyalurkan hak pilihnya.

Bupati dan istri, hadir di TPS guna menyalurkan hak pilih untuk Pilpres dan Pileg ini, tiba sekitar pukul 08.00 Wita. Nampak hadir juga Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi SE, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, serta Ketua Koltim Murhum Halik serta Ketua Bawaslu Koltim Abang Saputra Laliasa.

Usai menyalurkan suaranya, bupati dan rombongan menuju ke TPS 2 Kelurahan Rate-Rate yang terletak di Lapangan Tenis, selanjutnya bupati dan rombongan menuju TPS 6 Rate-Rate yang terlletak di di Depan Kantor BRI Rate-Rate. Di TPS 6 ini, sekda dan Ketua KPU Koltim menyalurkan hak pilihnya.

Usai menyalurkan hak pilihnya Bupati Koltim Abd Azis mencelupkan jarinya pada tinta ungu

Terkait Pilpres dan Pilcaleg ini, bupati dalam setiap kesempatan menghimbau kepada seluruh masyarakat Koltim untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat dan setelah pemilu ini. Menurutnya, berbeda pandangan dan pilihan dalam menentukan siapa yang pantas untuk menjadi pemimpin itu adalah hal yang biasa. “Hormati pilihan masing-masing. Semua sudah ada ketentuannya. Prinsipnya mari kita jaga keamanan dan ketertiban daerah kita,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar usai Pemilu kali ini, bisa memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Siapapun yang duduk nantinya itulah pemimpin kita. Dan kita harus hormati. Semua itu tidak terlepas dari niat baik masing-masing dari mereka (calon) untuk membangun daerah. Semua demi kemajuan daerah kita sendiri,” pungkasnya.

Advetorial

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp