Ikuti Kompetisi Nasional, Bawaslu Konawe Siapkan Peserta Debat Nasional Utusan Konawe

Komisioner Bawaslu Konawe.

KAMALINEWS.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan utusan peserta yang bakal mengikuti lomba debat nasional penegakan hukum Pemilu yang diselenggarakan Bawaslu Republik Indonesia pada Februari mendatang.

Komisioner Bawaslu Konawe Divisi Hukum dan Penindakan, Indra Eka Putra mengatakan, pihaknya bakal menyeleksi sebanyak tujuh tim mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki).

Dari tujuh tim itu akan diambil satu tim yang akan mewakili Kabupaten Konawe bersaing ditingkat Provinsi.

“Ada tahap eliminasi kemudian ada tahap debat. Eliminasi itu hanya mengirim video dan jurnal yang isinya terkait hukum Pemilu kemudian di seleksi oleh Bawaslu RI hanya menghasilkan 32 peserta jadi bisa saja ada dua Provinsi yang tidak ikut,” kata Indra, Selasa (18/01/2022).

Indra melanjutkan, jika para peserta yang terdiri dari mahasiswa Unilaki ini lolos seleksi maka akan mewakili Sultra di tingkat nasional di Jakarta.

Sebelum mengikuti seleksi, Indra juga mengatakan, para peserta bakal diberikan persiapan dan pelatihan terlebih dahulu oleh pihaknya.

“Jadi kita berikan materinya, mekanismenya, proseudrnya clue besarnya yang akan mereka pelajari sendiri dirumah, ” tambahnya.

Ia berharap, para peserta serius dalam mengikuti tahapan seleksi kompetisi bergengsi ini hingga bertanding ditingkat nasional.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp