Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Sebut Pekan Ini Konawe Berhasil Capai Target Vaksinasi 70 Persen

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat meninjau vaksinasi massal di lapangan Latalambe, Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Rabu (15/12/2021).

KAMALINEWS.CO.ID – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa atau yang dikenal dengan akronim KSK memantau langsung kegiatan vaksinasi massal di lapangan Latalambe, Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Rabu (15/12/2021).

Dimana, vaksinasi massal itu bagian dari gerakan vaksinasi serentak se-Indonesia.

Dari pantauan Kamalinews.co.id, Kedatangan orang nomor satu di Konawe itu pun tanpa pengawalan dengan mengendarai motor jenis matic.

Bupati Kery memantau langsung dengan mengelilingi tenda-tenda gerai vaksin untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar.

Bupati Konawe dua periode ini juga mengatakan, pihaknya optimis 70 Persen Warga Konawe tervaksinasi pada pekan ini.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr Ferdinand, dan Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso.

Vaksinasi di Konawe saat ini, kata Bupati Kery, telah mencapai 61,47 persen. Sementara, pada kegiatan vaksinasi massal ini, pihaknya juga menarget dapat tuntas hingga 65 sampai 66 persen.

“Hari ini mudah-mudahan bisa naik 4 persen. Jadi target vaksinasi kita sudah bisa mencapai 65 sampai 66 persen,” kata mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Sehingga, KSK menjelaskan, dalam waktu empat hari ke depan pihaknya optimis bisa mencapai target vaksinasi 70 persen.

Setelah target tercapai, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe bersama TNI dan Polri akan mengubah strategi vaksinasi. Strategi itu akan langsung menyisir ke masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.

“Besok Unaaha kita akan genjot. Masih ada sekitar sembilan ribu warga yang belum divaksin. Jelang kedatangan Presiden, Morosi dan kecamatan lainnya di sana juga akan kita sisir untuk memberikan vaksinasi kepada warga,” lanjutnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

KSK menambahkan, tingginya vaksinasi juga akan berdampak pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Khususnya dampak dalam berinvestasi.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat mengikuti program vaksinasi yang digalakan pemerintah.

“Ikuti apa yang jadi program pemerintah. Jangan dengarkan cerita-cerita tidak benar di luar sana. Tidak mungkin pemerintah mau cederai masyarakatnya. Makanya kami imbau, ayo vaksin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi massal itu juga turur hadir Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr Ferdinand, sejumlah kepala OPD, Camat dan para Kepala Desa. (Red)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp