Wakili Kecamatan Konawe Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Kades Uete Yakin Menang

Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Desa Uete, Kecamatan Konawe.

KAMALINEWS.CO.ID – Desa Uete, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe menjadi utusan Kecamatan dalam lomba desa tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2022.

Kepala Desa (Kades) Uete, Ali Iswanto mengatakan optimis pihaknya dapat menjuarai lomba desa tersebut.

“Desa Uete akan mampu mewakili Kabupaten Konawe untuk bersaing dengan desa-desa lain tingkat provinsi,” kata Ali dalam sambutannya saat menerima tim penilai lomba desa kabupaten, Rabu (18/5/2022).

Ali menambahkan, Desa Uete merupakan salah satu Desa di wilayah Kecamatan Konawe yang memiliki potensi sumber daya manusia.

Dimana, potensi tersebut dapat mendorong pelaksanaan pembangunan di segala bidang.

“Terbukti menjadi juara terbaik 1 melalui keputusan Camat Konawe Nomor 1/005/KCK/I/2022,” tambahnya.

Ali menyebut pembangunan infrastruktur, kelembagaan, maupun bidang politik dan keamanan tetap mengharapkan petunjuk sekaligus koreksi untuk kemajuan Desa Uete.

Lebih lanjut, kata Ali, dalam menjalankan roda pemerintahan juga pihaknya berpedoman dengan Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2012 serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 Tahun 2000 dan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Konawe Nomor 20 Tahun 2000.

Kepala Desa Uete ini juga mengungkapkan, Desa Uete memiliki kondisi geografis dengan luas 315 hektar yang berbatasan dengan Desa Asoniwowo, Hudoa, Kali Konaweeha dan Kecamatan Uepai.

Selain itu, Ali juga menuturkan, pihaknya telah merealisasikan Dana Desa dengan baik dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan membangun pemerintah.

“Disamping itu tak kalah pentingnya fasilitasi masyarakat dalam membangun Desa Uete dengan melalui rapat bersama masyarakat atau tokoh masyarakat dan memberikan bantuan tertentu kepada masyarakat selama Tahun 2021-2022,” ujarnya.

Untuk diketahui, Tim Penilai Lomba Desa berkunjung ke Desa Uete untuk menilai sejumlah item.

Ketua Tim juga dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe, Keny Yuga Permana.

Dalam agenda kunjungan kali ini, pemerintah dan masyarakat Desa Uete bahu membahu menunjukan yang terbaik.

Mulai dari potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) desa, kinerja aparat desa, serta hasil kerajinan tangan masyarakat.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+