Tingkatkan Kualitas Pemerintahan, Pemda Konawe Kini Punya Command Dan Media Center

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand SP MH meresmikan command dan media center milik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Konawe, Kamis (27/10/2022) kemarin.

KAMALINEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand SP MH meresmikan command dan media center milik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Konawe, Kamis (27/10/2022) kemarin.

Ferdinand mengatakan, tantangan kedepan untuk Diskominfo Konawe adalah menjaga seluruh informasi yang dikelola.

“Bagaimana menjaga keamanan seluruh informasi yang menjadi tanggung jawab teknis Diskominfo,” kata mantan Kepala BPKAD Konawe ini.

Selanjutnya, kata Ferdinand, Diskominfo harus lebih cepat paham dan memberikan informasi kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Konawe.

Di mana, informasi tersebut terkait seluruh perkembangan yang harus diketahui oleh seluruh pihak.

“Yang harus tahu duluan itu Kominfo karena pergerakan pemerintah ini menggunakan digitalisasi semua,” tambah Ferdinand.

Diskominfo Konawe juga didorong agar pelayanan publik tetap berjalan dan makin bagus. Terutama dalam kecepatan penyampaian informasi yang dibutuhkan.

“Informasi yang dibutuhkan pak Bupati atau masyarakat bisa cepat dengan adanya Command Center ini,” lanjutnya.

Ferdinand menyebut, Command Center ini tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk zoom melainkan ada fungsi edukasi dan sosialisasi di dalamnya.

Selain itu, Ferdinand juga berharap, dengan adanya Command Center yang memakan anggaran cukup besar ini bisa bermanfaat untuk semua pihak. Ia juga menegaskan kepada staf Diskominfo Konawe sehubungan dilaunchingnya Command dan Media Center ini.

“Jangan lagi ada satu staf yang tidak tahu komputer. Jangan sampai orang Kominfo tidak tahu komputer. Dua pilihannya, pelajari komputer atau keluar dari sini itu saja,” tegasnya.

Menurut Ferdinand, pihaknya tidak bisa lagi menoleransi adanya staf yang tidak tahu komputer yang berdampak pada lambatnya informasi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Konawe, Muhammad Akib Ras mengatakan, selain Command Center pihaknya juga memprogramkan pemasangan fiber optic yang akan menghubungkan semua organisasi perangkat daerah (OPD).

“Fiber optic ini nanti akan mengkoneksikan semua OPD,” kata Akib.

Selain itu, Ia mengungkapkan, kantor Diskominfo Konawe akan pindah lokasi. Di mana sebelumnya, lokasi kantor Diskominfo Konawe berada di sebelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe.

“Akan bergeser ke lantai 3 Sekretariat Daerah (Setda), sudah mulai hari ini kami akan berkantor di lantai 3 ini,” ungkapnya.

Rencananya, kantor Diskominfo Konawe yang lama akan diisi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Konawe.

Untuk diketahui, dalam launching yang dilaksanakan di lantai 3 Sekretariat Daerah Konawe ini dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Konawe.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+