Sekda Konawe Serahkan Bantuan Untuk Ponpes Al Ikhlas Lambuya

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat menyerahkan bantuan kepada pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Lambuya, Selasa (07/9/2021).

KAMALINEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan menyerahkan sejumlah bantuan kesehatan dan pangan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Lambuya, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (07/9/2021).

Penyerahan bantuan tersebut sekaligus dalam pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Ponpes dan rumah ibadah. Pelaksanaan vaksinasi serentak itu juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara daring.

Dalam sambutannya, Ferdinand mengimbau agar para santri yang ada di Ponpes ini dapat turut serta membantu pemerintah dalam mengampanyekan program vaksinasi kepada orang tua masing-masing.

“Setalah pulang dari sini nantinya, diajak keluarga dirumah untuk vaksin Covid karena dengan vaksin ini pemerintah tidak ragu (Masyarakat) dalam melaksanakan aktivitasnya apa saja,” kata Ferdinand dihadapan tamu undangan serta para santri.

Ferdinand menyampaikan, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa berharap kegiatan vaksinasi serta upaya dalam menjaga kesehatan masyarakat dapat terus berlangsung di Kabupaten Konawe.

“Pada kesempatan ini, Pak Bupati memberi bantuan yang sangat penting ini adalah semacam ventilator fungsinya,” lanjut Ferdinand.

Baca Juga :

Amanah Rakyat Ditengah “Badai”

Kery Saiful Konggoasa Buktikan Janjinya, Serahkan Hadiah Kepada Apriyani Rahayu

Pemkab Konawe dan UHO Bakal Jalin Kerjasama Peningkatan Sumber Daya Manusia

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe ini menjelaskan, alat oksigen konsentrat ini berfungsi untuk menangani adanya gagal pernafasan.

Ferdinand menuturkan, pihaknya memberikan sebanyak dua unit oksigen konsentrat untuk Ponpes Al Ikhlas Lambuya. Dimana, menurutnya, alat tersebut dapat digunakan untuk santri putra dan satu untuk santri putri.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Lambuya, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, dan Perwira Penghubung (Pabung) TNI.

Selain itu, Ferdinand meminta kepada para kiyai pengasuh Ponpes untuk memberikan doa kepada mendiang Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara yang berpulang beberapa waktu lalu.

Ferdinand berharap, proses vaksinasi di Ponpes Al Ikhlas Lambuya ini dapat terus berlanjut. Ketika ada yang terlewat vaksinasi, Ferdinand mengarahkan, agar pihak Ponpes menyampaikan kepada Polsek dan Camat setempat.

“Vaksinasi ini bagian dari harapan yang diinginkan pemerintah kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 100 vial dosis untuk 1000 orang pada vaksinasi ini.

Selain untuk para santri, vaksinasi ini juga terbuka untuk masyarakat umum. Bahkan, antusias warga melakukan vaksin begitu terlihat.

“Kita lihat animo masyarakat untuk bergotong-gotong melakukan vaksinasi Covid ini sangat besar sekali. Kalaupun nanti kekurangan (dosis), kita berikan lagi,” kata AKBP Wasis Santoso.

Mantan Kapolres Buton Utara ini mendorong, agar seluruh masyarakat dapat mensukseskan kegiatan vaksinasi yang digelar.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Lambuya, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, dan Perwira Penghubung (Pabung) TNI.

Ia menjelaskan, program vaksinasi merupakan upaya dalam memproteksi diri tanpa terkeculi para santri atau pelajar.

Pria yang hobi bersepeda ini menuturkan, kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Ikhlas Lambuya merupakan suata kebanggan tersendiri. Pasalnya, selain dipantau langsung oleh Presiden Jokowi, Ponpes ini juga menjadi satu-satu yang terpilih dalam menggelar vaksinasi serentak seluruh Indonesia.

“Alhumdulillah, namanya sudah dimana-mana. Ini merupakan berkah Allah SWT Pondok Pesantren ini terpilih untuk melaksanakan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia. Ini merupakan kebanggaan,” tutup AKBP Wasis Santoso.

Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan sinergitas antara Kapolri dan Staf Khusus Presiden. Selain memberikan oksigen konsentrat, Pemkab Konawe juga turut menyerahkan sejumlah bantuan lainnya berupa hand sanitizer 100 cc sebanyak 60 bot, hand sanitizer 500 cc sebanyak 12 botol, hand sanitizer 5 liter sebanyak 2 buah, masker earloop 500 pcs, masker headloop 500 pcs, serta beras 50 kg sebanyak 6 karung.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+