Saling Bekerjasama, Pemkab Konawe dan Alumni Akabri 1999 Gelar Vaksininasi Massal

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra dan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

KAMALINEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1999 bekerjasama menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat di pelataran Kantor Bupati Konawe, Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengimbau agar para kepala sekolah (Kepsek) di seluruh wilayah Kabupaten Konawe agar segera berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe untuk percepatan vaksinasi kepada para pelajarnya masing-masing.

“Kalau memang (diperlukan, red) kita vaksin di sekolahnya. Untuk semua SMP SMA yang berada di wilayah Kabupaten Konawe,” kata Bupati Konawe dua periode ini.

Penyalurah sejumlah paket sembako kepada warga

Kery juga menjelaskan, stok vaksin milik Pemkab Konawe harus segera dihabiskan. Pasalnya, jika tinggal lebih lama akan rusak atau kadaluarsa.

Saat ini, kata dia, stok vaksin milik Pemkab Konawe juga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Untuk vaksin pelajar jenis Pfizer masih ada kita 10.000. Ini vaksin yang bagus Amerika punya,” jelas Mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Baca Juga :

Selain vaksinasi massal, dalam kegiatan ini juga dilakukan bakti sosial dengan penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sultra, AKBP Bambang Wijonarko menjelaskan, sebanyak 2.500 paket sembako disalurkan pihaknya dalam kesempatan ini.

Bupati Komawe, Kery Saiful Konggoasa, Kepala Dinas Kesehatan Konawe, drg Mawar Taligana dan Kabag Humas, Sukry Nur

“Ini adalah 22 Tahun pengabdian Akabri 1999 yang terdiri dari empat matra dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian,” katanya.

Sementara itu, untuk vaksinasi di wilayah Sultra, Bambang mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 2.000 masyarakat divaksin..

Untuk diketahui, dalam kegiatan vaksinasi massal ini juga sejumlah masyarakat membawa pulang berbagai hadiah undian dan cinderamata.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Bahkan, seorang Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka memboyong hadiah doorprize berupa motor Yamaha Byson. Pelajar SMA Negeri 1 Puriala dan seorang tenaga kesehatan juga membawa pulang hadiah berupa seekor sapi.

Turut hadir, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143 HO Kendari, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Waka Polda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono.

Danlanud Kendari, Kolonel Penerbang Pacaulima, Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yun Imanullah, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Para Alumni Akabri 1999, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Sekab Konawe, Dr Ferdinan Sapan, Waka Polres Konawe, Kompol Selam, Pabung 1417 Kendari, Mayor Inf Anton.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp