PT. Pelni Mulai Operasikan Enam Kapal Penumpang

Kamalinews.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) kembali beroperasi setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Dari 26 kapal penumpang yang dimiliki, Pelni baru akan mengoperasikan sedikitnya 6 kapal penumpang. Diantaranya, KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo, KM Nggapulu, KM Kelud dan KM Egon.

Bagi para calon penumpang yang ingin bepergian keluar kota, sudah mulai bisa menggunakan kapal milik Pelni tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Pelni Baubau, Capt Achmad seperti dikutip dari satulis.com, Selasa, 9 Juni 2020.

“Sesuai protokol kesehatan, Pelni mengikuti Surat Edaran Pemerintah baik dari Gugus maupun dari Kementerian Perhubungan. Pelni saat ini sudah melayani pembelian tiket bagi calon penumpang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan, penjualan tiket akan dilakukan di loket kantor cabang Pelni. Sehingga para petugas yang melayani dapat memastikan seluruh calon penumpang dapat menunjukkan dokumen persyaratan saat melakukan pembelian tiket.

“Syarat yang sudah ditentukan setiap pembelian tiket, berdasarkan Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 No 4/2020 dan Surat Edaran Hubla NO. 21/2020, calon penumpang harus melampirkan surat keterangan kesehatan, SIKM dan juga suket bebas Covid-19,” urainya.

Berikut rute 6 kapal penumpang milik PT Pelni yang beroperasi :

KM Ciremai : Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Biak – Jayapura – Sorong – Namlea – Baubau – Surabaya – Tanjung Priok

KM Dobonsolo : Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura – Sorong – Ambon – Namlea – Surabaya – Tanjung Priok

KM Gunung Dempo : Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Baubau – Ambon – Banda – Tual – Dobo – Fak-Fak PP

KM Kelud : Belawan – Batam – Tanjung Priok

KM Egon : Waingapu – Lembar – Waingapu – Lembar – Surabaya – Lembar – Waingapu

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+