Pince Sonaru Terpilih Sebagai Ketua PPNI Konawe Periode 2022-2027

Pince Sonaru SKM terpiliha jadi Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Konawe Periode 2022-2027.

KAMALINEWS.CO.ID – Pince Sonaru SKM terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kabupaten Konawe, Selasa (17/5/2022).

Pince terpilih seusai ditetapkan sebagai calon tunggal dalam Musyawarah Daerah (Musda) PPNI Konawe ke IV di Hotel Nugraha. Ia juga akan menjabat sebagai Ketua Umum untuk periode 2022-2027 atau 5 tahun kedepan.

Pince mengatakan, untuk periode kedua ini pihaknya bakal memajukan perawat di Kabupaten Konawe. Selain itu, kata Pince, pihaknya juga bakal mengevaluasi kinerja perawat desa di Konawe.

“Dimana pun mereka ditempatkan harus senang hati diterima,” kata Pince.

Dikatakannya, saat ini banyak perawat yang bertugas pilih-pilih penempatan. Selain itu, para perawat mayoritas juga lebih memilih bertugas di Rumah Sakit (RS).

“Sementara Rumah Sakit juga sudah full,” ujarnya.

Pince berharap, perawat di Konawe menjadi terdepan dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pince mengungkapkan, saat ini total perawat yang ada di Kabupaten Konawe sebanyak 1.245 orang. PPNI Konawe juga rencananya akan mendorong komptensi para perawat tersebut melalui pelatihan kompetensi.

“Kita akan rapat kembali karena banyak perawat yang bertugas di Desa yang sudah kerja ditempat lain. Kita verifikasi kembali,” jelasnya.

“Harapan saya PPNI itu maju, kerja profesional dari profesi yang lain. Dicintai anggota, disayangi pemerintah dan diperhitungkan organisasi profesi lain,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum PPNI Konawe, Ns Arnia Rahayu mengatakan, pihaknya mendorong agar para perawat di Konawe mengurus Surat Tanda Registrasi (STR).

“Organisasi bantu lengkapi, kayak yang belum masuk SIPPnya. Kita dorong mereka supaya cepat,” kata Arnia.

Untuk diketahui, tonggak kepemimpinan PPNI Konawe juga diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sulawesi Tenggara (Sultra), Heryanto.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+