Pilwabub Koltim 410 Aparat Keamanan Disiagakan

KAMALINEWS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), gelar Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabub) sisa priode 2021-2026. 410 aparat keamanan pun disiagakan. 

Aparat yang disiagakan itu yakni terdiri dari 200 personel dari Polres Kolaka, 100 personel dari Brimob Polda Sultra, 30 personel TNI dan 80 peraonel Polisi Pamoeng Praja. Proses Pilwabub Koltim yang diagendakan akan dilangsungkan pada Kamis, 28 Juli 2022 pukul 10.00 Wita. 

Pantauan KAMALINEWS.CO.ID, calon Wabub Koltim, Diana Masse nampk hadir duluan. Sekitar pukul 08.50 Wita menggunakan stelan hitam dan hijab merah tiba di Kantor DPRD Koltim didampingi oleh pihak keluarga. Kemudian sekitar pukul 09.30 calon Wabub lain Abd Azis hadir menggunakan stelan jaz hitam didampingi sang istri dan juga pihak keluarga.

Dihiasi aksi demonstrasi pada perhelatan Pilwabub Koltim, jalan akses menuju Kantor DPRD Koltim pun ditutup menggunakan parameter. Meski begitu, Kapolres Kolaka AKBP Resza Rahmadianshah menjamin kelancaran Pilwabub Koltim.

Kapolres Kolaka AKBP Rezsa Rahmadianshah

“Memang ada pengerahan masa simpatisan dari kedua calon. Namun kita sudah persiapkan seperti parameter. Sehingga yang bisa masuk lingkungan DPPD hanya anggota dan tamu undangan,” tuturnya saat ditemui di DPRD Koltim, Kamis (28/Juli/2022). 

Pihaknya pun tengah mengerahkan sejumlah personel gabungan. “Kami siagakan 300 personel, 200 dari Polres Kolaka dan 100 dari Brimob Polda Sultra. Kemudian TNI 30 Personel dan Polisi Pamoeng Praja 80 personel,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, Kamis 28 Juli 2022 DPRD Koltim menyelenggarakan Pilwabub yang telah lama kosong. Dua calon yang akan bertarung pada Pilwabub Koltim yakni Abd Azis dan Diana Masse. (yog)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp