Persiapan Pembangunan SMA Internasional, Dikbud Sultra Tinjau SMA Bali Mandara

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio (Dok Kamalinews.id)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio (Dok Kamalinews.id)

Kamalinews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana melakukan pembangunan sekolah bertaraf internasional. Hal itu tentu menjadi komitmen pemerintahan dibawah komando kepemimpinan Gubernur Sultra Ali Mazi, dalam memenuhi janjinya yang tertuang pada visi misinya.

Pembangunan itu pun mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Baubau yang juga akan menjadi tempat dimana sekolah itu akan dibangun. Keseriusan pemerintah Kota Baubau dalam mendukung rencana Gubernur Sultra pun, di tahun 2022 berencana melakukan pengadaan lahan secepatnya.

“Gubernur ingin kembali membuat sebuah warisan di Kota Baubau. Warisan itu Sekolah bertaraf internasional. Cita-cita gubernur itu juga merupakan upaya untuk menjadikan Kota Baubau sebagai daerah setral pendidikan di Sultra,” tutur Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio mengungkapkan bahwa, rencana pembangunan Sekolah bertaraf internasional itu terus dilakukan. Ia mengaku saat ini sedang melakukan kunjungan ke SMA Bali Mandara, dalam rangka menyiapkan manajemen dan building design yang sesuai untuk kebutuhan Sekolah bertaraf internasional.

“Kita terus mempersiapkan apa saja yang menjadi kebutuhan. Namun terlebih dahulu kita juga harus melihat sekolah bertaraf internasional yang telah didirikan seperti di Bali,” ungkapnya saat dihubungi via selulernya.

Prosesnya sendiri, Asrun mengatakan bahwa, pembangunan sekolah tersebut akan ditempatkan di Kota Baubau. “Direncanakan SMA Negeri 7 Baubau lah yang akan menjadi cikal bakal Sekolah bertaraf internasional tersebut. Untuk lahan sendiri, bapak Wali Kota Baubau siap untuk membantu. Jadi kita berusaha pembangunan sekolah tersebut dapat segera kita realisasikan,” katanya. (yog)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+