Pemkab Konawe dan UHO Bakal Jalin Kerjasama Peningkatan Sumber Daya Manusia

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Rektor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun Firihu.

KAMALINEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe yang dipimpin oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (26/8/2021).

Dalam agenda kunjungan rombongan Pemkab Konawe itu berlangsung laga persahabatan sepakbola antara Civitas Akademika UHO melawan Pemkab Konawe.

Foto bersama antara keseblasan Pemerintah Kabupaten Konawe dan Civitas Akademika UHO.

Seusai melakukan laga persahabatan, Bupati Kery dan Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu berbincang-bincang mengenai rencana jalinan kerjasama kedua institusi itu di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati Kery menuturkan, kehadiran kampus dan pemerintah daerah berjalan sejajar serta tidak terpisahkan. Menurutnya, kehadiran kampus berperan penting dalam ilmu pemerintahan.

Baca Juga :

HUT Ke 76 RI, Pemkab Konawe Optimis Tumbuhkan Semangat Perjuangan

Harumkan Nama Bangsa dan Daerah, Ali Mazi Siap Berikan Reward Untuk Apriyani

Bupati Kery Saiful Konggoasa Beri Hadiah Rumah, Tanah dan Lima Ekor Sapi Untuk Apriyani Rahayu

“Kita akan mengembalikan peran kampus dalam pendidikan, penelitian, pengajaran, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Bupati Kery.

Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu terkait kerjasama peningkatan kualitas SDM.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan.

Khususnya, Aparatur Sipil Negera (ASN) yang akan melanjutkan pendidikan tinggi hingga tingkat Strata 3 (S3).

“Itu program kerja kita, kita punya daerah sekarang ini berkembang karena dengan adanya industri,” lanjut mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Bupati Kery menambahkan, pihaknya tidak hanya mengembangkan daerah melalui industri. Namun, Ia bertekad agar pengembangan kualitas SDM juga harus terus dipacu.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan.

Belum lagi, kata Bupati Kery, soal pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan yang memiliki potensi besar dan membutuhkan SDM yang mumpuni.

Sementara itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pemkab Konawe. Ia berharap, kerjasama kedua institusi itu dapat terus terjalin.

“Mudah-mudahan kerjasama ini tidak berhenti sampai disini. Saya pasti mendukung full (kerjasama dengan Pemkab Konawe),” ujar Zamrun.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+