Pemerintah Desa Sanggona Konawe Salurkan BLT Dana Desa Tahap Kedua, Total Rp42 Juta

Pemerintah Desa (Pemdes) Sanggona, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (10/8/2022).

KAMALINEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sanggona, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (10/8/2022).

Sekretaris Desa (Sekdes) Sanggona, Muhammad Idwan Agus mengatakan, Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2022, pihaknya kembali menyalurkan program perlindungan sosial BLT melalui Dana Desa.

“BLT Dana Desa ini diperuntukkan bagi keluarga yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan melalui musyawarah Desa pada akhir Tahun 2021 kemarin,” kata Muhammad Idwan kepada media ini.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan penyaluran BLT DD Tahap 2 Periode juli – Agustus 2022.

Idwan menyebut, Jumlah KPM penerima BLT Dana Desa Bulan Juli – Agustus  sebanyak 71 Keluraha Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan uang senilai Rp. 600.000,- per KPM.

“Penyaluran dimulai pukul 09.00 WITA – selesai dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” tambahnya.

Idwan menjelaskan, penyaluran  BLT DD juga mendapatkan pengawalan dari Babinkamtibmas Kecamatan Konawe, Bripka Hermin, SH.

Selain itu, penyaluran BLT DD kali ini mendapat monitoring dari Tim Kecamatan dan pendamping lokal desa, Anugrah Magril Pratama.

“Penyaluran BLT DD Bulan ini berjalan tertib dan lancar,” jelasnya.

Ia menuturkan, penyaluran BLT DD ini sebagai bentuk kepedulian dan pemberian stimulus kepada masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi cuaca yang kurang baik saat ini.

“Kami selalu mempercepat pelaporan setelah penyaluran BLT ini untuk segera menyampaikan pertanggung jawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggung jawaban belum selesai maka pengajuan untuk tahap selanjutnya juga tidak bisa dilakukan,” tutupnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+