Pemerintah Desa Sanggona Konawe Realisasikan Program Ketahanan Pangan

Penyaluran 925 ekor ayam yang dibagikan kepada masyarakat Desa Sanggona.

KAMALINEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sanggona, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) realisasikan program ketahanan pangan.

Program ketahanan pangan Pemdes Sanggona dilakukan berupa pengadaan ayam sebanyak 925 ekor yang dibagikan kepada masyarakat desa.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sanggona, Muhammad Idwan Agus mengatakan, program tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang rincian APBN Tahun Anggaran 2022 terkait pengaturan penggunaan dana desa yaitu paling sedikit 20% penggunaan dana desa digunakan untuk program Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani.

“Desa kami merealisasikan program pengadaan ayam sebanyak 925 ekor dianggarkan dalam program ini dan untuk di bagikan kepada 231 kepala keluarga,” kata Idwan belum lama ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Idwan, pihaknya menyalurkan di gedung serbaguna desa dengan cara memberikan bantuan ayam tersebut secara langsung kepada masing-masing kepala keluarga.

Ia menjelaskan, kegiatan penyaluran ayam ini juga dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pendamping lokal desa (PLD).

“Kami berharap dengan adanya program ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat di Desa kami dalam semangat penanganan percepatan perekonomian nasional,” tutupnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+