Nahkodai Perkemi Yudhi Mahardika Siap Besarkan Kempo Sultra

Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Agus Setiadji resmi melantik Yudhi Mahardika sebagai Ketua Perkemi Sultra

KAMALINEWS.CO.ID — Yudhi Mahardika resmi nahkodai Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) priode 2023 sampai dengan 2027. Dirinya dilantik bersama 41 pengurus Perkemi Sultra langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkemi, Agus Setiadji.

Pelantikan tersebut digelar di Calro Hotel, Kendari, Jumat malam. Dalam pelantikan tersebut juga nampak hadir Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Anton Timbang. Selain itu juga nampak hadir Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra.

Sebagai Ketau Perkemi Sultra, Yudhi Mahardika menuturkan bahwa dirinya akan sepenuhnya mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk memajukan dan membesarkan Shorinji Kempo di Bumi Anoa. Ia pun bertekad untuk menorehkan prestasi terbaik untuk kemajuan Perkemi Sultra.

“Ini menjadi sebuah kebanggan bagi diri saya sendiri. Banyak ajaran dan falsafah beladiri Kempo yang telah menginspirasi saya dalam perjalanan hidup dan karir saya. Untuk itu, tekad dan ambisi saya untuk memajukan dan membesarkan Shorinji Kempo sangat besar,” tuturnya.

Ambisi besar itu pun akan seger dilaksanakan olehnya. Ia mengaku akan segera bergerak untuk merangkul semua komponen Kempo yang berada di Sultra. “Setelah acara pengukuhan dan pelantikan ini, kami akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna membahas program kerja prioritas selama satu tahun kedepan. Dalam Rakerda itu juga saya akan memfokuskan agar Sultra bisa melahirkan atlet-atlet berbakat sehingga bisa menorehkan prestasi gemilang diberbagai ajang kompetisi,” jelasnya.

Niatan untuk memajukan Perkemi Sultra, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra ini pun akan langsung melakukan pembangunan pusat pendidikan dan latihan kempo (Honbu). “Lahannya sudah ada. Lahan itu merupakan tanah hibah dari simpei Laurentius Andi Tanjaya, seluas kurang lebih 4000 meter persegi,” ungkapnya.

Dengan demikian, adanya pusat latihan tersebut akan menjadi langkah awal untuk meningkatkan prestasi kempo Sultra. “Kita bekerja saja dengan sungguh-sungguh. Semoga apa yang kita cita-citakan bisa membuahkan hasil maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap, dengan kepengurusan baru yang dinahkodai oleh Yudhianto Mahardika, Perkemi Sultra dapat menjalin dan membangun kerja sama dengan KONI Sultra. “Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan KONI Sultra sebagai induk cabang olahraga (Cabor) di Sultra. Hal ini tentunya dapat membangun Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi dalam sambutanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sultra itu mengaku bangga terhadap anak-anak muda yang berprestasi dalam suatu kegiatan. Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini menambahkan, anak-anak muda di Sultra tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi Sultra dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya bangga banyak anak – anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi. Karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi dan gagasan untuk membantu pemerintah,” pungkasnya. (yog)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp