Munas Kadin di Sultra, Ali Mazi Pastikan Akan Menjadi Tuan Rumah Yang Baik

Gubernur Sultra Ali Mazi
Gubernur Sultra Ali Mazi

Kamalinews.co.id — Kota Kendari kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event nasional “Musyawarah Nasional Kadin”. Setelah sempat ditunda beberapa waktu, akhirnya Munas Kadin ke VIII, akan diselenggarakan pada 30 Juni mendatang di Kota Kendari.

Menyambut event berskala nasional, Gubernur Ali Mazi pun menyambut baik hal tersebut. Seluruh pihak pun diminta untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan agenda nasional tersebut di Sultra. Kita punya sejarah yang baik dalam menyelenggarakan event nasional di Sultra. “Kita sudah pernah menyelenggarakan event berkelas nasional seperti, Pemilihan Ketua Pramuka, Kongres PAN, Hari Pangan Sedunia dan masih banyak lagi. Dan semua itu sukses,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, di Kendari Kamis (03/06/2021).

“Munas Kadin juga nantinya akan membawa dampak positif yang cukup besar. Untuk itu, seluruh pihak harus mendukung agar Munas Kadin terselenggara dengan baik dan aman di Sultra,” imbuhnya.

Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh masyarakat pada umumnya. “Dengan adanya agenda nasional, akan ada banyak tamu-tamu luar yang berkunjung dari luar. Otomatis roda ekonomi daerah akan bergerak. Khususya sektor jasa dan prodak UMKM akan merasakannya langsung. Hotel-hotel akan penuh. Produk lokal akan menjadi buah tangan bagi para tamu yang akan datang,” ujarnya.

“Jika itu semua berjalan dengan baik hingga nanti Ketua Umum Kadin terpilih, itu semua akan menjadi sebuah buah bibir yang sangat baik. Dimana Sultra akan diperbincangkan diseluruh daerah,” imbuhnya.

Soal keraguan sejumlah pihak atas penunjukan Kota Kendari sebagai tuan rumah, Ali Mazi pun berjanji akan menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta juga tamu Munas Kadin VIII di Sultra. “Tidak perlu ragu, kita akan menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh peserta dan tamu yang akan hadir nantinya. Soal infrastruktur dan kesiapan kita insya allah siap. Ini bukan kali pertama kita selenggarakan agenda nasional,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan terkait, pemilihan Kota Kendari sebagai tuan rumah Munas Kadin. Menurutnya, Sultra tidak begitu saja dipilih menjadi lokasi Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dimana sebelumnya Bali yang menjadi tuan rumah. “Kita dipilih atas dasar pertimbangan yang baik dan juga diperintahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Ali Mazi mengungkapkan bahwa, alasan mendasarnya adalah antisipasi lonjakan angka penularan covid-19. “Angka covid-19 kita masih standar dan tidak mengkhawatirkan. Itu alasan yang paling rasional. Soal potensi, kita juga memiliki potensi yang menjadi daya tarik,” pungkasnya. (RE)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Terbaru Hari Ini