Manfaatkan Dana Desa, Pemerintah Desa Uelawu Gelar Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Pemerintah Desa (Pemdes) Uelawu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe gelar peningkatan kapasitas perangkat desa di Balai Pertemuan Desa Uelawu, Kamis (14/04/2022).

KAMALINEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Uelawu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe gelar peningkatan kapasitas perangkat desa di Balai Pertemuan Desa Uelawu, Kamis (14/04/2022).

Peningkatan kapasitas ini diikuti oleh sebanyak 17 orang perangkat Desa Uelawu, pemateri 2 orang yang terdiri dari Tenaga Ahli (TA) Kabupaten dan Desa, dan digelar selama 1 hari.

Kepala Desa (Kades) Uelawu, Nurdin mengatakan peningkatan kapasitas ini agar perangkat Desa Uelawu mengatahui tugas-tugasnya.

“Tujuannya untuk mengetahui tugas-tugas dan fungsi sebagai aparat desa sebagai pelayan masyarakat Desa Uelawu,” kata Nurdin.

Nurdin berharap pelatihan ini juga dapat mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Desa Uelawu.

“Dalam hal ini terkait daripada kegiatan baik secara administrasi maupun pelayana terutama dalam menghadapi lomba tingkat Kabupaten Konawe,” harapnya.

Untuk diketahui, anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini juga sebesar Rp20 juta yang berasal dari anggaran Dana Desa Tahun 2022.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+