Maju Wali Kota SKI Sampaikan Program Rp 100 Juta Per-RT Setiap Tahun

Calon Wali Kota Kendari sapa masysarakat Puwatu Sampaikan program kerja maju Pilwali Kota Kendari 2024

KAMALINEWS.CO.ID — Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) memastikan dirinya maju dalam petarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Kendari, 2024 mendatang. Setidaknya, ada 12 titik yang telah disambangi oleh SKI untuk menyapa masyarakat dan menyampaikan program kerjanya untuk menjadi Wali Kota Kendari selanjutnya.

Hal itu diungkapkan oleh wanita yang akrab dengan akronim SKI tersebut di Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Senin 20 Maret 2023. Pada kesempatan itu, SKI pun menyampaikan sejumlah programnya diataranya adalah persoalan air bersih, sosial budaya dan persoalan ekonomi.

Salah satu program yang menarik disampaikan politisi NasDem ini mengatakan bahwa dirinya akan memberikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 100 juta setiap tahun kepada setiap rukun Tetangga (RT), ketika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Kendari tahun 2024 mendatang. Alasan Siska ingin menggelontorkan dana sebesar itu karena ia menganggap bahwa pembangunan itu harus dimulai dari tingkat RT.

“Setiap tahun kita berikan RT dana sebesar Rp100 juta, tetapi tentunya kita akan mengawasi bersama-sama penggunaannya untuk kepentingan di lingkungan RT masing-masing,” tutur Siska.

Tidak hanya memberikan dana untuk pembangunan infrastruktur di tingkat RT, Siska juga menjanjikan bakal menaikkan honor setiap ketua RT mencapai Rp1.5 juta per bulan. “Kenapa ketua RT harus mendapatkan perhatian, karena mereka adalah ujung tombak segala urusan pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Masyarakat yang ingin berurusan dengan pmerintah tentunya paling pertama ditemui adalah ketua RT,” katanya.

Siska juga berjanji ingin memberikan fasilitas umroh setiap tahun untuk ibu-ibu majelias taklim yang aktif melakukan kegiatan sebanyak tiga orang per kecamatan. “Selain itu, saya juga akan memberikan perhatian besar kepada para kader posyandu yang bertugas karena selama ini mereka minim mendapatkan perhatian tetutama dalam hal honor, karena itu saya siapkan Rp300 ribu per bulan karena selama ini mereka hanya dihonor Rp50 ribu perbulan,” ungkapnya.

Terkait dengan pintu pratai yang akan digunakan, mantan politisi PAN ini menyampaikan bahwa dirinya memastikan dirinya akan menggunakan pintu NasDem. “Sudah pasti NasDem. Namun kita juga sudah menjalin komunikasi dengan partai lain seperti PAN, Gerindra dan sejumlah partai lain,” paparnya.

Sedangkan untuk Wakil, Siska belum bisa berkomentar banyak. “Prinsipnya orang yang mengerti soal Kota Kendari. Tidak ada syarat lain, apalagi soal kesukuan, semua sama. Intinya, harus selaras dengan saya dan pastinya sekali lagi, harus mengerti Kota Kendari,” pungkasnya. (yog)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp