KONI Kabupaten Konawe Target Raih Prestasi dan Lahirkan ‘Apriani’ Baru di Porprov Sultra

Pelepasan 720 kontingen Kabupaten Konawe.

KAMALINEWS.CO.ID – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Konawe bakal melahirkan Apriani-Apriani baru di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) yang ke 14 di Buton dan Kota Baubau mendatang, Senin (21/11/2022).

Ketua KONI Konawe, Dr Cici Ita Ristianty mengatakan, Porprov Sultra yang akan dilaksanakan pada 26 November sampai dengan 3 Desember 2022. Dalam kesempatan itu juga, kata Cici, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Konawe atas dukungan yang diberikan.

“Keikutsertaan kontingen Kabupaten Konawe pada ajang ini adalah selain untuk meraih prestasi gemilang di bidang olahraga,” ujar Cici.

“Juga untuk membentuk dan melahirkan talenta yang dapat bersaing pada ajang yang lebih tinggi baik event olahraga tingkat nasional maupun internasional dengan melahirkan Apriani-Apriani baru atau generasi berprestasi,” imbuhnya.

Cici menambahkan, Kontingen Kabupaten Konawe dalam ajang Porprov Tahun ini diperkuat dengan 720 personil yang terdiri dari 530 Atlit untuk 27 cabang olahraga yang diikuti.

150 official pelatih manager dan tenaga medis serta 40 panitia KONI Konawe dan bertindak selaku Ketua Kontingen Kabupaten Konawe, Abd Ginal Sambari yang juga Sekretaris Umum KONI Konawe.

Kepala Bapenda Konawe ini mengungkapkan, pembiayaan Kontingen Kabupaten Konawe berjumlah Rp4 Miliar yang dibebankan pada APBD Kabupaten Konawe tahun 2022.

“Adapun anggaran sebesar Rp4 Miliar ini digunakan untuk membiayai atribut kontingen dan operasional panitia sebesar Rp885 Juta serta operasional dan sarana prasarana tanding 27 cabang olahraga sebesar Rp3.115 Miliar,” ungkapnya.

“Tekad kami adalah raih kemenangan dengan prestasi yang gemilang dan tentunya dengan menjunjung tinggi sprotivitas,” pungkasnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+