Komitmen Pembangunan dan Inovasi Ali Mazi Diganjar Penghargaan “The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020”

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kiri), (Foto: Frans Patadungan)
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (kiri), (Foto: Frans Patadungan)

Kamalinews.id — Memiliki tekat untuk membangun daerah dengan inovasi, kegigihan juga kehandalan serta ketangguhan bersaing secara global membuat Gubernur Sultra Ali Mazi diganjar penghargaan The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020. Anugrah tersebut diberikan oleh Seven Media Asia, di Hotel Sunsset Road, Bali, Jumat (23/10/2020).

Selama pandemi Covid-19, pihak Seven Media Asia telah memperhatikan sejumlah figur pemimpin daerah atau kepala pemerintahan daerah, politikus, dan pengusaha yang dalam kinerjanya menunjukkan hal-hal inovatif. Menurut Seven Media Asia, ada beberapa kepala daerah yang dinilai mendedikasikan dirinya dalam jabatan kepemimpinan, berkontribusi besar untuk membangun darah dengan baik serta inovatif. Secara para pemimpin seperti ini patut mendapat perhatian dan ditonjolkan keberadaannya.

Predikat The Best Innovative Government Figures 2020 kembali dianugrahkan kepada Gubernur Ali Mazi karena kontribusinya yang besar terhadap pembangunan daerah dengan visitasi global. Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Ridwan Badallah di Haris Hotel dan Residences Sunset Road, Bali.

Sektor infrastruktur, pertanian, perikanan serta upaya peningkatan wisata daerah telah ditunjukan oleh Pemprov Sultra di bawah kepemimpinan Ali Mazi. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, Ali Mazi mampu membangun sejumlah infrastruktur yang berefek secara simultan pada kemajuan ekonomi daerah dan masyarakat.

Pengembangan infrastruktur transportasi udara yang sudah dan sedang berjalan, juga pengembangan sarana transportasi darat dan laut. Pengembangan transportasi udara, darat, dan laut ini akan menciptakan satu jaringan terpadu yang akan menghapus hambatan mendasar dalam pola distribusi komoditas pertanian, perikanan, dan hasil ekonomi lainnnya, serta sangat mendukung sektor kepariwisataan.

Kepariwisataan menjadi perhatian besar Gubernur Ali Mazi. Sektor ini mampu menarik banyak angkatan kerja dan menciptakan lapangan kerja serta terhubung langsung dengan sejumlah sektor jasa dan komoditas masyarakat seperti pertanian, perikanan, dan lingkungan hidup.

Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengungkapkan apresiasinya kepada Seven Media Asia. Dia menuturkan penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Sultra. “Kami sangat mengapresiasi Seven Media Asian yang telah menobatkan pemerintah Provinsi Sultra dengan penganugrahan The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020,” pungkasnya. (mid)

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp