Komite Pemilihan Assosiasi PSSI Konawe Umumkan Hasil Evaluasi dan Verifikasi Berkas Calon

Plt Asosiasi PSSI Kabupaten Konawe, Letehina

KAMALINEWS.CO.ID – Komite Pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Konawe mengumumkan hasil Evaluasi dan Verifikasi berkas calon.

Berkas calon yang memenuhi syarat yakni, H Bahdar, Rusdianto dan Erick Muhammad Saputra.

H Bahdar mendapatkan dukungan satu suara, Rusdianto empat suara dan Erick Muhammad Saputra 5 suara.

10 pemilik suara itu diantaranya, Monafa FC, Wawotobi Putra FC, AFD Futsal, Lakidende FC, Monafa FC, Tusawuta FC, SSB Erfa, Barata I’Hana, Padangguni FC dan Amesiu FC.

Dalam perjalanannya, Komite pemilihan menemukan satu pemilik suara yakni Monafa FC memberikan dukungan ganda kepada Rusdianto dan H Bahdar selaku calon. Sementara Amali FC tidak memberikan hak suara

Monafa FC di diskualifukasi oleh Komite pemilihan yang dituangkan dalam berita acara yang di tandatangani oleh Komite Pemilihan.

“Sesuai aturan, pemilik suara tidak boleh memberikan dukungan lebih dari satu calon,” kata Dedi SE Ketua Komite Pemilihan, Rabu 3 Agustus 2022.

Dedi mengungkapkan, hasil tim kerja Komite pemilihan telah di sampaikan atau di serahkan kepada PLT Askab PSII Konawe Letehina untuk di lakukan Kogres pengesahan dan penetapan Calon.

“Komite Pemilihan telah menetapkan Ketua terpilih yakni, Erick Muhammmad Saputra, Wakil Ketua Diaz Aditya Wijaya, S.Pd. Anggota Komite eksekutif Kompol Dedy Hartoyo S.Pi. MH, Busran Sadri dan Febri Nurhuda.

Sementara itu, Plt Asosiasi PSSI Kabupaten Konawe, Letehina menyampaikan apresiasi yang telah di lakukan tim kerja komite pemilihan.

Sehingga kegiatan kongres yang telah melalui tahapan dapat terlaksana dengan baik. Apabila ada hal-hal lain, terbuka ruang pada komite banding.

Ia menyampaikan, ada beberapa poin yang saya harapkan kedepannya. Bahwa Askab PSSI Konawe dalam rangka membangun suatu sistem dan pola pembinaan usia dini.

Kata dia, Askab PSSI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah melalui dinas pemuda dan olahraga.

“Dalam konteks penyiapan Porprov di Buton dan Muna yang akan datang. Kami harapkan sebisa mungkin semua dapat penyatuan visi dalam mempersiapkan tim yang akan berlaga,” harap Letehina.

Diketahui, Komite pemilihan ini terdiri dari 3 Orang, yakni Dedi, SE selaku Ketua, Mazhrullah sekretaris dan Supriadin Latuo sebagai anggota.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+