Kery Saiful Konggoasa Buktikan Janjinya, Serahkan Hadiah Kepada Apriyani Rahayu

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa Secara Simbolis Menyerahkan Hadiah Pribadi dan Pemerintah Diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ferdinand Sapan kepada Apriyani Rahayu.

KAMALINEWS.CO.ID – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa membuktikan janjinya kepada Apriyani Rahayu yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Bupati Kery memberikan hadiah pribadi berupa lima ekor sapi kepada Apriyani Rahayu. Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Apriyani juga memperoleh hadiah berupa satu unit rumah serta lahan persawan.

“Putri daerah Konawe yang telah mengharumkan nama bangsa dengan perolehan medali emas pada Olimpiade Tokyo,” kata Kery Saiful Konggoasa melalui pesan WhatsApp belum lama ini.

Penyerahan hadiah itu secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan kepada Apriyani diruang kerja Bupati Konawe, Jum’at (27/8/2021).

Ferdinand mengatakan, pemerintah dan masyarakat Konawe merasa bangga terhadap kesuksesan Apriyani dibidang olahraga bulutangkis.

“Ada sumber daya unggul di Konawe ini yang bisa membawa nama Indonesia, Sultra dan Konawe. Ini merupakan bukti, di RPJMD kami sudah alokasikan program sumber daya unggul dibidang olahraga,” kata Ferdinand dihadapan Apriyani dan Sekretaris Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas.

Baca Juga :

Pemkab Konawe dan UHO Bakal Jalin Kerjasama Peningkatan Sumber Daya Manusia

HUT Ke 76 RI, Pemkab Konawe Optimis Tumbuhkan Semangat Perjuangan

Bupati Kery Saiful Konggoasa Beri Hadiah Rumah, Tanah dan Lima Ekor Sapi Untuk Apriyani Rahayu

Ferdinand melanjutkan, pihaknya mendorong sumber daya unggul itu pada olahraga bulutangkis dan angkat berat. Alasannya, Apriyani menjadi suatu bukti keberhasilan sumber daya unggul itu.

Pemkab Konawe juga merencanakan sumber daya unggul itu bakal menembus tingkat internasional. Sementara itu, dibidang angkat berat Pemkab Konawe berhasil menyumbang sebanyak 15 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Kami dan teman-teman DPRD sepakat memberikan bentuk terima kasih dari masyarakat dan pemerintah kepada Apriyani yaitu sebuah rumah, sebidang tanah, dan dari pribadi pak Bupati lima ekor sapi,” lanjut Ferdinand.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, Apriyani Rahayu, Sekretaris Provinsi Sultra Hj Nur Endang, Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani.

Hadiah tersebut, kata Ferdinand, memiliki filosofi tersendiri. Hadiah rumah diberikan karena nanti setelah Apriyani pensiun akan kembali ke Konawe. Sehingga, pastinya Ia akan membutuhkan rumah tempat tinggal.

Selanjutnya, hadiah sapi dan lahan persawahan itu bermakna filosofi akan keunggulan yang ada di Konawe. Dimana, Kabupaten Konawe unggul dalam bidang peternakan dan pertanian.

“Mudah-mudahan memberi manfaat secara jangka panjang kepada Apriyani,” jelas Ferdinand.

Sementara itu, Apriyani Rahayu mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Konawe kepada dirinya. Apriyani berpesan kepada para pemuda/i di Konawe agar bersemangat dan terus meraih mimpi.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bakal memberi hadiah kepada Apriyani Rahayu seusai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Hadiah itu sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan pribadi Bupati Kery kepada Apriyani yang telah mengharumkan Indonesia.

“Kita akan usahakan hadiah sebidang tanah dan rumah untuk Apriyani. Dan saya juga secara pribadi akan membantu secara pribadi lima ekor sapi,” kata Bupati Kery dikediamannya, Senin (02/8/2021).

Bupati Konawe dua periode ini menjelaskan, sapi yang bakal diberikannya itu terdiri dari empat ekor sapi betina dan satu ekor sapi jantan.

Hadiah yang akan Ia berikan itu sebagai kenang-kenangan untuk Apriyani Rahayu ketika sudah pensiun di dunia olahraga bulutangkis.

“Nanti kalau jadi pelatih bulutangkis ini (hadiah) untuk masa depannya,” lanjutnya.

Bupati Kery juga mengungkapkan, kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 ini menjadi motivasi untuk seluruh rakyat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, Apriyani Rahayu, Sekretaris Provinsi Sultra Hj Nur Endang, Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani

Khususnya Kabupaten Konawe harus bangkit dari cengkraman Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

“Konawe harus bangkit, Konawe harus the best dalam hal ini kita buktikan bukan hanya dalam dunia pemerintahan maupun ekonomi tapi kita bisa tunjukkan kepada dunia kita segela bidang,” ujar mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Bupati Kery juga memberikan motivasi kepada generasi muda yang ada di Konawe untuk terus berkreasi dan membuat prestasi.

Kemenangan Greysia/Apriyani juga disebutnya merupakan suatu bukti pembangunan didaerah melalui prestasi.

Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade.

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” jelas pria yang berakronim KSK ini.

Diketahui, pasangan ganda putri cabang olahraga bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara I di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan itu diraih keduanya setelah bertanding melawan ganda putri China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan yang tak berdaya melawan wakil Indonesia itu.

Kemenangan Greysia/Apriyani juga menjadi penyumbang pertama medali emas untuk Indonesia. Kemenangan itu dinilai menjadi hadiah terbaik untuk rakyat Indonesia jelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 76 Tahun pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+