Jokowi Puji Vaksinasi Massal di Konawe

Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat melaporkan kegiatan vaksinasi massal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual di pelataran kantor Bupati Konawe, Rabu (30/6/2021).

KAMALINEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe di pelataran kantor Bupati Konawe, Rabu (30/6/2021).

Pujian Presiden Jokowi itu Ia sampaikan saat meninjau vaksinasi massal secara virtual di Kendari.

Jokowi merasa takjub dengan capaian target Pemkab Konawe dalam melakukan vaksinasi masyarakat untuk mencegah penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Bagus, diteruskan, dirampungkan biar cepat terbangung kekebalan komunalnya, herd immunitynya,” kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap, Pemkab Konawe terus bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri di daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan melaporkan kegiatan vaksinasi massal mengatakan, pihaknya mulai dari pagi hari melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Kurang lebih 200 orang telah di vaksinasi saat Presiden Jokowi tiba di Kendari dalam agendanya.

“Kurang lebih sudah 200 masyarakat kami (divaksin),” kata Ferdinand kepada Presiden Jokowi.

Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat mengecek kesiapan vaksinasi massal di pelataran kantor Bupati Konawe, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut, kata Ferdinand, pihaknya menargetkan khusus vaksinasi di pelataran kantor Bupati Konawe sebanyak 500 orang berhasil divaksin.

Selain itu, Pemkab Konawe juga menggelar vaksinasi serentak di tiga kecamatan berbeda melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang terdapat di masing-masing kecamatan.

Baca Juga :

“Target kami masing-masing 150 orang, jadi hampir seribu,” lanjut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe ini.

Pemkab Konawe sendiri menargetkan sebanyak 43.745 ribu dari 280 ribu masyarakat Konawe divaksin. Hingga saat ini, Pemkab Konawe berhasil melakukan vaksinasi sebesar 47 persen dari target semula.

Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan dan stake holder saat mengecek kesiapan vaksinasi massal di pelataran kantor Bupati Konawe, Rabu (30/6/2021).

“Sampai hari ini kurang lebih 20 ribu yang sudah tervaksin,” jelas Ferdinand.

Hal ini pun yang membuat Presiden Jokowi merasa takjud atas usaha Pemkab Konawe dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Diketahui, saat ini Pemkab Konawe telah melakukan vaksinasi dengan rincian tenaga kesehatan 1.815 dari target 1.800 atau sebesar 100,8 persen. Sasaran publik ditargetkan sebanyak 23.548 orang dan telah di vaksin dengan dosis pertama sebanyak 18.133 orang atau atau sebesar 77 persen.

Sasaran lansia 18.397 orang, telah divaksin sebanyak 852 atau 4.6 persen. Sehingga, total masyarakat Konawe yang sudah divaksin dosis pertama 20.824 orang dan dosis kedua 5.364 orang.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+