Jelang Pemilu dan Pilkada 2024, Kesbangpol Konawe Gelar Penyuluhan Pendidikan Politik

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar penyuluhan pendidikan politik di Aula Kantor Kesbangpol Konawe, Rabu (11/05/2022).

KAMALINEWS.CO.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar penyuluhan pendidikan politik di Aula Kantor Kesbangpol Konawe, Rabu (11/05/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Konawe, Faisal Taridala mengatakan, penyuluhan ini merupakan sosialisasi tahap satu yang ditujukan kepada pemilih pemula di Kabupaten Konawe.

“Tentunya kegiatan ini sudah direkomendasikan dari pusat sampai ke daerah-daerah,” kata Faisal Taridala.

Lebih lanjut, kata Faisal, pihaknya juga cepat dalam mengambil langkah untuk mulai sosialisasi dibandingkan daerah-daerah lainnya jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Dirinya menambahkan, respons para peserta yang mengikuti penyuluhan tersebut juga cukup antusias dan pro aktif memberikan sejumlah masukan.

“Nanti pada saat tahapan itu betul-betul meraka melaksanakan dan memahami, Kesbangpol mengharapkan pemilih pemula yang sangat cerdas,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, para peserta juga menitipkan pesan agar nantinya penyelenggaraan pesta demokrasi transparansi dari segi anggaran.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan kembali menggelar penyuluhan sebanyak enam kali sampai tahun 2023.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+