Inovasi Polsek dan Puskesmas Onembute Dalam Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Polsek Onembute dan Puskesmas Onembute saling kerjasama dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Kerjasama itu bahkan melahirkan inovasi baru agar sasaran vaksinasi tepat sasaran.

KAMALINEWS.CO.ID – Polsek Onembute dan Puskesmas Onembute saling kerjasama dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Kerjasama itu bahkan melahirkan inovasi baru agar sasaran vaksinasi tepat sasaran.

Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin mengatakan, inovasi kedua institusi itu diwujudkan melalui pendataan warga yang belum melaksanakan vaksin kedua dan booster.

“Pendataan ini dilakukan secara perdesa untuk memudahkan dalam pemanggilan warga agar ikut vaksinasi. Dari pagi sampai sekarang masih berlangsung pendataan,” katanya, Sabtu (19/3/2022).

Ipda Syamsu Marlin melanjutkan, pendataan ini merupakan inovasi baru yang dilakukan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19 serta belum dilakukan oleh Polsek dan Puskesmas lainnya.

Tekniknya, dibuatkan data warga yang sudah bisa vaksin kedua dan booster lalu dipilah secara perdesa/kelurahan.

“Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa serta aparat mudah memanggil dan edukasi Vaksin kedua. By name by address,” tambahnya.

“Kita bingung untuk edukasi sasaran karena data tidak ada, kalau sudah ada data kita bisa door to door memberikan edukasi dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+