Harumkan Nama Bangsa dan Daerah, Ali Mazi Siap Berikan Reward Untuk Apriyani

Gubernur Sultra Ali Mazi SH (Istimewa)
Gubernur Sultra Ali Mazi SH (Istimewa)

Kamalinews.co.id — Jika tidak ada aral melintang, diagendakan, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., dalam waktu dekat kemungkinin akan bertemu dengan Apriyani Rahayu, pasangan ganda putri Greysia Polii, peraih medali emas Bulu Tangkis Olympiade Tokyo 2020.

“Selamat kepada kedua pebulutangkis kita yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan. Saya ucapkan selamat untuk Ananda Apriyani Rahayu dan Greysia Polii.” tutur H. Ali Mazi, SH. Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara.

Agenda pertemuan itu akan digelar, hanya jika agenda kedua pebulutangkis itu tidak dipadat, di luar agenda pertemuan resmi dengan Presiden Ri Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan Ketua Komite Olympiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Belum diketahui reward apa yang akan diberikan Gubernur Ali Mazi kepada keduanya, khususnya kepada Apriyani Rahayu. Kemungkinan besar reward dari Gubernur Ali Mazi akan diberikan melalui KONI Sulawesi Tenggara sebagai pengampu kepentingan olahraga di daerah.

Pose Kemenangan Pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2021

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mewakili Indonesia di ajang Internasional dan keduanya dalam keadaan sehat di tengah pandemi ini, maka itu sudah kesyukuran tersendiri, apalagi jika Gubernur Ali Mazi berkenan bertemu dan memberi reward khusus melalui KONI Sulawesi Tenggara.

Kemenangan itu bukan kemenangan yang diupayakan oleh Apriyani Rahayu sendiri. Sebagai pasangan ganda putri, peran Greysia Polii juga sangat besar. Itu kemenangan untuk Indonesia.

Kemenangan pasangan Indonesia itu memang cukup dramatis. Setelah semua pebulutangkis Indonesia nyaris habis harapan memenangkan medali emas, keduanya justru tampil perkasa di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021, siang, menumbangkan pasangan China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21-15, di partai final ganda putri.

Selepas interval permainan, Greysia – Apriyani tak terkejar lagi. Greysia – Apriyani menang. Chen – Yi Fan sempat melakukan challenge, tapi akhinya berbuah poin kemenangan untuk Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, kepada keluarga Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Indonesia itu di Olimpiade Tokyo 2020.

Menpora Zainudin Amali meminta orangtua kedua pebulutangkis untuk terus memberikan semangat agar kedua atlet bisa meraih prestasi terbaik di even olahraga lainnya selain Olimpiade.

“Selamat, pasangan putri kita luar biasa. Masyarakat Indonesia bangga. Greysia dan Apriyani menang dan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Tentu ini menjadi kebanggan juga bagi keluarga masing-masing,” kata Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali menyebut, perjuangan Greysia dan Apriyani yang mampu menembus partai final berhasil membuat sejarah. Sebab, sebelum mereka, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mencapai partai puncak Olimpiade.

Medali Emas Greysia-Apriyani Kado HUT ke-76 RI. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan selamat untuk medali emas yang diperoleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Ini menjadi kado terbaik HUT ke-76 Republik Indonesia.

Gubernur Sultra mendapingi Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara

Untuk pertama kali Indonesia meraih medali emas sejak ganda putri dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

Pada pertandingan itu, Greysia dan Apriyani memang tampil luar biasa, karena tak memberikan kesempatan pada Chen dan Jia untuk mengembangkan permainan.

Greysia dan Apriyani berhasil menjaga tradisi medali dari cabor bulutangkis sekaligus memberikan kado luar biasa untuk Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 pada 17 Agustus 2021.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” ujar Presiden Joko Widodo. (Adv)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+