Bupati Kery Buka Porseni Tingkat Kabupaten Konawe, Ajak Masyarakat Berjuang

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

KAMALINEWS.CO.ID – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) buka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Konawe, Rabu (10/8/2022) kemarin. Dalam pembukaan Porseni itu Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar deville sejumlah instansi.

Dalam sambutannya, Bupati Kery mengatakan, ada dua hal yang menjadi pelajaran bagi masyarakat saat ini kenapa perjuangan para pahlawan itu berhasil.

Diantaranya, pertama perjuangan TNI/Polri dan seluruh rakyat pada saat itu didasari oleh niat yang tulus ikhlas sehingga perjuangan tersebut diridohi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, perjuangan oleh TNI/Polri dan masayarakat pada saat itu didasari oleh persatuan yang sangat kuat sehingga tidak mudah dikalahkan baik oleh tekanan fisik maupun mental dari para penjajah.

“Merefleksikan semangat tersebut di era sekarang ini dalam melaksanakan pembangunan kita harus memiliki niat yang tulus iklas dan harus dengan semangat persatuan yang kuat jangan ada dusta diantara kita,” kata Bupati Kery.

Melalui momentum kemerdekaan ini, lanjut Bupati Kery, mengajak masyarakat menyadari bahwa kemerdekaan ini bukanlah sebuah tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk kita berjuang lebih keras.

Ia menambahkan, kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi sebagai ajang membangun bangsa.

“Melalui semangat hari kemerdekaan ke 77 ini, saya mengajak segenap masyarakat Konawe untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tambahnya.

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat memperingati ulang tahun ke-77 untuk seluruh rakyat Indonesia. Khususnya untuk para hadirin dan peserta yang mengikuti deville hari ini mari jadikan semangat kita hari ini sebagai semangat perubahan yang akan membawa Konawe lebih maju dan gemilang di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe, H Muhammad Nur mengatakan, Pelaksanaan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 ini bertujuan untuk dapat meningkatkan persatuan, persaudaraan, dan semakin mempererat tali silaturahim yang terjalin antar seluruh warga serta semangat persatuan dan kemerdekaan ini dapat terus kita bawa dalam kehidupan sehari-hari.

“Waktu pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di mulai tanggal 10 sampai dengan15 Agustus 2022,” kata Muhammad Nur.

Muhammad Nur menjelaskan, peserta berasal dari seluruh Dinas, Badan, Kantor, Bagian,Organisasi dan Instansi vertikal yang ada di Kabupaten Konawe.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+