Basiran, Parinringi dan Burhanuddin Dikabarkan Jadi Pj Bupati

Ilustrasi Kepala Daerah (Istiewa)
Ilustrasi Kepala Daerah (Istiewa)

KAMALINEWS.CO.ID — Tiga nama pejabatan lingkup Pemerintah Provinsi Sultra yang akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati masing-masing Kolaka Utara, Buton dan Bombana kian santer terdengar. Mereka adalah, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Sultra, Basiran, Kepala Dinas Bina Marga PUPR, Burhanuddin dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra, Parinringi.

Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Sultra, Basiran digadang-gadang akan menjadi Pj Bupati Buton menggantikan, La Bakry yang masa jabatanya berakhir pada 24 Agustus 2022. Sedangkan, Kepala Dinas Bina Marga PUPR, Burhanuddin akan menjadi Pj Bupati Bombana menggantikan Tafdil yang akan berakhir masa jabtannya pada 22 Agustus 2022. Dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra, Parinringi akan menggantikan Nur Rahman yang akan berarkir pada 22 Agustus 2022.

Unggahan status Whatsapp pribadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Basiran

Dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sekprov Sultra), Asrun Lio mengatakan bahwa dirinya belum dapat berkomentar banyak. Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Belum ada SK-nya. Sekarang pihak Pemprov masih terus berkomunikasi dengan pihak Kemendagri terkait hal tersebut. Semoga, urusan (SK) bisa cepat selesai. Sehingga, proses pelantikan dapat dilakukan dengan segera,” tuturnya saat ditemui diruang kerjanya, Kantor Gubernur Sultra, di Kendari, Jumat (12/8).

Soal nama-nama, Pejabat Pemprov Sultra yang beredar yakni Burhanuddin, Basiran dan Paringringi, Asrun pun enggan membeberkannya. “Intinya semua pejabat yang memenuhi syarat yang diusul untuk mengisi posisi sebagai Pj Bupati Bombana, Kolaka Utara dan Buton. Kita tunggu saja prosesnya (SK) yang akan dikeluarkan oleh Kemendagri,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Sultra, Basiran melalui whatsapp pribadinya menggunggah gambar dirinya bersama Kepala Dinas Bina Marga PUPR, Burhanuddin dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra, Parinringi tengah berpose bersama. Kepala BPKAD Sultra, Basiran saat disinggung terkait penunjukan sebagai Pj Bupati Bupati dirinya hanya meminta dukungan jika diberi amanah tersebut.

“Doakan, Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan amanah tersebut menjadi ladang ibadah. Aamiin,” katanya via Whatsapp. (yog)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+